lelah

akhir-akhir ini aku merasa lelah. pada apa? semuanya. entahlah. semua tampak monoton dan membuatku lelah menonton. menontoni siapa? entahlah. menonton kejadianku di cermin. sepertinya. seratus persen sepertinya.

atau mungkin aku lelah melihatmu. bosan. atau apapun namanya. lelah dengan tingkah lakumu yang ... yang apa ya? yang selalu tampak istimewa. dan monoton.

jahat tidak kalau kubilang : aku tidak butuh siapapun.

termasuk kamu. dan kamu yang satunya lagi. kalian.

adakah tempat dimana aku hanya sendiri? dengan tanpa siapapun. aku mau pergi kesitu. dengan atau tanpa kendaraan. dengan atau tanpa tumpangan.

aku lelah. kita selalu berpapasan. waktu kita habiskan untuk berbincang. atau berdiskusi dalam diam. aku lelah. kita selalu berpapasan. tapi tidak pernah benar-benar bertemu. mungkin aku yang salah. aku. seperti. tidak. pernah. melihatmu. mataku lain. memandangimu. namun tak membiarkanmu masuk mendiami retinaku. sungguhan menutup pintu kelopak mata. tidak menerima tamu semacammu.

aku lelah. mungkin aku yang salah. aku lelah dengan kesalahanku. ya. semua salah. maaf.

maaf. untuk siapa? kamu. kalian. harusnya kububuhi tanda tanya. aku tidak tahu harus minta maaf ke siapa. sesuatu menyentil otakku dan menyuruhku minta maaf. mungkin untuk diriku sendiri.

ah. aku lelah. bahkan untuk berterima kasih. pada? pada. apapun.

No comments:

Post a Comment